Nengsih Spd. MPD : Bermodalkan Rp. 600 Juta. TDS Beri Multi Efek Pariwisataan Limapuluah Kota

Tg. Pati, Merapinews.

Kalender tahunan pariwisata Sumbar, melalui Tour De Singkarak (TDS) ke-XI tahun 2019 yang akan berlangsung 2 sampai 10 November, memberikan multi efek pembangunan pariwisata Kab. Limapuluhkota.

Setidaknya 102 orang pembalap dari 26 negara yang ambil bagian dalam ivent itu, belum termasuk tim maneger masing-masing peserta akan ruah di Kab. Limapuluahkota pada tanggal 4 dan 6/2. Sebab etape III dan V, menempuh jarak 230 kilometer akan star di Air Terjun Aka Barayun”, kata Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga (Kadispora) Kab. Limapuluhkota Nengsih Spd.

Menjawab pertanyaan, Nengsih mengungkapkan pagi sebelum helat itu diserahkan penanganan star pada panitia United Cycle Internasional (UCI) dari jam 9.oo sampai jam 10.oo Wib. Panitia lokal mengagendakan berbagai kegiatan seperti menggelar kesenian anak nagari dan hiburan lainya untuk menjamu para peserta TDS dan masyarakat.

Kadispora Kab. Limapuluhkota itu tidak membantah kalau helat Internasional tahunan yang diagendakan Pemprov Sumbar itu memberi multi efek untuk pembangunan dunia kepariwisataan Kab. Limapuluhkota.

Meski pihaknya menghabiskan dana mencapai Rp 600 juta, namun hasil yang akan kita capai lebih dari pada itu, tuturnya. Sebab ada tiga destinasi wisata Kab. Limapuluhkota yang tidak dimiliki daerah lain .

Ia mencontohkan eksesotis keindahan Lembah Harau yang tidak dimiliki daerah lain, termasuk sebuah keajaiban dunia Kelok Sembilan.

Lebih dari itu, ujar Nengsih, ketika para pembalap meliwati New Zailand Padang Mangateh. Puluhan bahkan mencapai ratusan ekor Sapi hasil penernakan dan pengembang biakan akan merapat kesisi jalan yang dilalui para pembalap. Dan inilah eksotis kepariwisataan yang kita tonjolkan melalui TDs ke-XI tahun 2019, tutup Nengsih. (asroel bb).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*